Tips Penghilang Stress

March 18, 2012
sepatu orthopadi orthoshoping.com sepatu untuk koreksi kaki pengkor/ bengkok pada balita arrow
Ads orthoshop info
sepatu orthopadi orthoshoping.com sepatu untuk koreksi kaki pengkor/ bengkok pada balita arrow
Ads orthoshop info

sepatu orthopadi orthoshoping.com sepatu untuk koreksi kaki pengkor/ bengkok pada balita arrow
Ads orthoshop info

Hallo Sobat Lihatlah Saja - Banyak kegiatan penghilang stress yang bisa Anda lakukan. Jangan hanya melakukan kegiatan yang itu-itu saja. Hal tersebut bisa saja malah membuat Anda bosan dan kembali stress. Cobalah untuk melakukan kegiatan yang bisa membuat Anda benar-benar rileks. Seperti dengan melakukan kegiatan di alam bebas.

Jika pergi ke bioskop, belanja di mall atau hangout di cafe dirasa sudah membosankan, Anda bisa sejenak memanjakan diri Anda dengan beristirahat atau mengunjungi lokasi-lokasi yang masih alami dan segar. Hijaunya alam akan membantu Anda mengurangi stress dan beban pikiran Anda.

Dengan melakukan aktivitas di alam, tidak saja bagus untuk tubuh Anda, tapi juga bisa menjaga dan mempertahankan kebugaran tulang, otot, jantung, dan paru-paru. Anda bisa merasakan indahnya alam, menghirup udaranya yang segar dan hal itu akan sangat berdampak pada kesehatan dan psikologis diri.

Tinggalkan semua hal yang berhubungan dengan pekerjaan Anda. Kalau perlu matikan pula handphone Anda. Dekatkan diri dengan alam sepenuhnya. Anda akan merasakan kesegaran, semangat yang kembali terisi, pikiran tenang dan rileks. Jangan lupa ajak keluarga Anda untuk turut serta.

Jika Anda tidak sempat untuk bepergian jauh, Anda bisa berjalan-jalan di rumput halaman rumah Anda di pagi hari. Cobalah berjalan tanpa alas kaki dan rasakan sensasi basah, dingin dan segar dari embun yang menempel di rumput.

Lakukan gerak tubuh ringan untuk sekedar meregangkan otot-otot tubuh yang kaku. Tarik nafas dalam-dalam dan rasakan udara segar yang memenuhi seluruh rongga tubuh Anda. Tidak ada salahnya untuk berbaring di atas rumput dan pandanglah langit luas. Sesekali cobalah pejamkan mata Anda untuk menikmati kesegaran alam.

Jika Anda memutuskan untuk menghabiskan waktu di pantai, cobalah untuk duduk di tepi pantai untuk sekedar melihat ombak atau berbaring di atas pasir pantai dan menatap langit luas. Pejamkan mata Anda dan kosongkan pikiran.

Anda pun dapat melakukan kegiatan penghilang stress dengan berjalan-jalan di perbukitan atau pegunungan. Coba habiskan satu malam dengan tidur di alam terbuka. Memandang langit malam yang dipenuhi bintang-bintang akan membuat perasaan Anda tenang.

Bisa juga Anda mengunjungi hutan raya atau menikmati danau atau sungai di kota Anda. Masih banyak lagi kegiatan penghilang stress yang bisa Anda lakukan. Pilihlah yang Anda sukai dan bisa membuat Anda benar-benar tenang dan rileks. Selamat mencoba.



Source:

You Might Also Like

0 comments

stats

Flickr Images