5 Tips Hemat Baterai Ponsel Anda

April 15, 2012
sepatu orthopadi orthoshoping.com sepatu untuk koreksi kaki pengkor/ bengkok pada balita arrow
Ads orthoshop info
sepatu orthopadi orthoshoping.com sepatu untuk koreksi kaki pengkor/ bengkok pada balita arrow
Ads orthoshop info

sepatu orthopadi orthoshoping.com sepatu untuk koreksi kaki pengkor/ bengkok pada balita arrow
Ads orthoshop info

Tak dapat dipungkiri, ponsel dengan sistem operasi Android sangat menguras baterai. Hal ini disebabkan teknologi layar sentuh yang cukup menguras penggunaan daya dan koneksi data terus menerus yang juga banyak mengkonsumsi daya baterai.
Berikut ini adalah beberapa tips untuk menghemat baterai ponsel dengan sistem operasi Android.

1. Mematikan koneksi-koneksi nirkabel yang tak digunakan.

WiFi dan Bluetooth juga memakan daya baterai, oleh karena itu sebaiknya dinonaktifkan saja jika sedang tak digunakan. Koneksi data secara terus menerus juga menghabiskan baterai. Sebaiknya mode “Always-On” Mobile Data dinonaktifkan saja. Caranya dengan masuk ke opsi Settings > Wireless & networks > Mobile networks, hilangkan tanda centang pada Enable always-on mobile data. Saat non aktif pun, Anda tetap dapat menggunakan push Gmail, serta MMS, SMS dan telepon seperti biasa.

2. Mematikan aplikasi-aplikasi yang tak digunakan.
Aplikasi yang aktif dapat dilihat dari menu Settings > Application setting > Running services. Jika ingin menonaktifkannya tekan “Force stop”.
Beberapa ponsel sudah dilengkapi dengan aplikasi tambahan untuk mematikan aplikasi yang sedang tak digunakan. Di antaranya adalah Autostarts dan Task Killer yang berfungsi untuk menutup aplikasi-aplikasi yang aktif serta melihat jumlah memori yang kosong setiap aplikasi ditutup.

3. Menurunkan tingkat kecerahan layar
Tingkat kecerahan layar dapat juga menyesuaikan secara otomatis. Cara mengaksesnya dari Settings > Sound & display Brightness.
Cara lain adalah dengan menentukan nilai yang cukup rendah untuk tingkat kecerahan ini. Geser bar pengaturan brightness misalnya ke nilai 20%, lalu lihat sudah sesuaikah dengan penglihatan mata Anda. Jika masih cukup terang, atur kembali ke nilai yang lebih rendah.

4. Menentukan waktu time out pada layar
Timeout Screen waktu untuk mematikkan layar secara otomatis jika tak ada kegiatan. Misalnya 30 detik saja, durasi ini cukup optimal. Karena waktu 1 menit masih memakan banyak daya sedangkan waktu 15 detik kurang nyaman karena layar terlalu cepat mati.

5. Menghindari live wallpaper
Berbagai pilihan Live wallpaper yang keren memang begitu menggoda. Sayangnya, fitur ini termasuk banyak memakan daya. Sebaiknya gunakan latar belakang berwarna gelap untuk lebih menghemat baterai.


Jangan Lupa di Like ya Gan....!!!



Sumber: http://www.mediatren.com/cell-phones-tips-tricks/

You Might Also Like

0 comments

stats

Flickr Images