Sharing Ortu Penderita CTEV (2)

July 25, 2011
sepatu orthopadi orthoshoping.com sepatu untuk koreksi kaki pengkor/ bengkok pada balita arrow
Ads orthoshop info
sepatu orthopadi orthoshoping.com sepatu untuk koreksi kaki pengkor/ bengkok pada balita arrow
Ads orthoshop info

sepatu orthopadi orthoshoping.com sepatu untuk koreksi kaki pengkor/ bengkok pada balita arrow
Ads orthoshop info
Obrolan inbox FB dengan sesama ortu penderita CTEV (2)

Happy Nurani Sartika Nola
Sharing tentang CTEV
assalamualaikum wr.wb
salam kenal sebelumnya buat mbak yah... saya tau fb ini dr blog mbk.. ttg ctev bukan kiamat.

krna saya pgn sharing ttg ctev.. kebetulan anak saya yg kedua laki2 jg menderita ctev.. sejak umur 5 hari sudah terapi gibs dg tiap minggu ganti.setelah 8x gibs.. tyt kaki anak saya perlu dioperasi tenotomy.. dibagian tumit supaya bisa nelapak.. alias g jinjit begitu kata prof.sukarna yg menangani bayi kami.setiap minggu saya ke surabaya untuk kontrol..

skrg usia bayi saya sudah mo 4 bulan dan sudah memakai sepatu dennis brown splint kurang lebih ampir sebulan.
yg mo saya tanyakan ke mbk..
-apa dulu anak mbk sepatu splint dennis brown ini diapakaii 24 jam?pakai sampai umur brp?
-kira2 hrga sepatu dennis brown buat kalo belajar jalan harganya brp yah?krna yg model splint ini kami dapat dg hrga 3,5jt.
-mungkin mbak bisa merekomendasikan tempat pembuatan sepatu dennis brown yg bentuk boot yang nantinya buat belajar jalan... karan sepengetahuan saya.. kaki anak cepat bsar lumayan sering ganti sepatunya.
maaf jika mengganggu... trimakasih byk sebelumnya.. sekiranya mbk berkenan sharing dg saya.. trimakasih.

wassalamualaikum wr.wb.

_happy_


Detti Febrina
Mahal sekali sepatunya ya mba.syahid hanya 500 rb.selanjutnya kami buatk yg lbh besar di tukang sepatu hanya 200 rb.

Ya,dipakai 24 jam smp kira2 usia 6-7 bln. selebihnya pakai sepatu biasa model boot.cari yg bahannya kokoh.
Semoga saya berkesempatan share FAQ dengan beberapa ibu penyandang CTEV ke postingan blog.
Mohon ijinnya juga ke Mba Happy, saya kopaskan inbox kita ini ke blog. Tiada lain supaya lbh besar manfaatnya. Maaf.

Happy Nurani Sartika Nola
iya mbk g papa.. copas aja.. moga bermanfaat....

iya neh model sepatunya mmg agak beda dr kebanyakan sepatu splint yg saya liat di blog.. atau browsing di internet.

saya khawatir untuk sepatu belajar jalannya seperti sepatu boot itu hrs pesan jg dan mahal hrganya...
klo boleh tau mbak pesan sepatu bootnya jg dmn?
skrg syahid sudah umur brp?apa sudah selesai terapinya.. dan sembuh?

trimakasih..


Detti Febrina
sepatu boot beli di toko biasa,mbak.tapi dipakainya masih terbalik.
Sekarang Syahid 2,5thn. Yg ga tau riwayatnya melihat Syahid ya normal2 saja. Smp skrg kadang msh sy bawa k fisioterapis.

Happy Nurani Sartika Nola
oh gt yah.. Jd sepatunya g hrs pesan.kl skrg syahid sdh 2,5 th apa msh pke sepatu splint Dennis brown buat malam hari.ato jg msh pake sepatu boot tiap harinya? Knp pergi ke fisioterapis mbk... Bukan dr.ortopedi?maaf mbk.. Byk nanya...
Trimaksih...


Detti Febrina
Dennis brown ga dipakai lagi sejak umur +- 1 thn, mba. Ke fisioterapis krn pemijatan dgn infra red ada di sana.
Masih ke fisioterapis krn kami lihat kalau jalan msh agak melengkung k dalam, walau kata org -yg tdk tahu-tampak normal.
Senang bisa berbagi. Jangan sungkan :)

Happy Nurani Sartika Nola
Kok beda yah mbk.. Dr. Yg menangani bilang pke splint Dennis brown 24jam bs sampe 11 bln.kemudian pke sepatu boot tp mlm tetap pakai bs sampai 3 th.tp mkin ya liat perkembangan yah...tetapi dokter blm pernah bilang untuk ke fisioterapis.. Mkin apa mmg blum dikasih tau jg yah.. Krna anak saya kenzo ini juga br umur 4 bln.cuma mmg kl pas month mandi otomatis dilepas sepatu splintnya.. Qt disuruh terapi pijat telapak kaki ditekuk diatas.. Supaya bs menapak.

Happy Nurani Sartika Nola
Kalo syahid dulu pake sepatu bolak balik sampe umur brp mbk?atau sekarang msh pake sepatu boot itu..?
Mksih ya mbk.. Atas shafingnya.. Sgt membantu..


Detti Febrina
Sampai 3 thn? Bisa jadi kasusnya agak berbeda atau precaution saja mba. So far, usia 2,5 ini Syahid alhamdulillah sehat.
Terapi pijat itu yg disupervisi fisioterapis walaupun d rumah jg bisa. Usia 4bln adik Kenzo memang masih full terapi ya.

You Might Also Like

5 comments

  1. Ma'f mba...mau sharing juga donk.
    Anakq aq CTEV jga..ne bru 3 kali d pasang gips..kata dokterx sih 4kali lgi...apa anak mba kmrren jga gitu...??? Trus hbis itu katax d pakein sepatu. Sepatux itu tiap brpa kali ganti ya???

    ReplyDelete
  2. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  3. Assalamualaikum.Salam kenal dr saya, Icha. Saya mau minta tolong. Semoga ada yg bisa membantu. Ponakan saya terkena CTEV dr lahir. Sekarang dia sdh SD kls satu. Kakinya bengkok kedalam dua-duanya. Dia tidak pakai sepatu krn kami tdk tahu beli sepatu CTEV untuk usia 7 tahun dimana. Waktu bayi pernah di gips kurang lebih 6 kali di RS Fatmawati. Tapi setelahnya kami gak kontrol lagi. Pernah pesan sepatu khusus tapi sepertinya gak cocok krn dia mengeluh kakinya sakit sekali. Sekarang kedua kakinya yg samping ngapal dan bengkak besar seperti tumbuh daging dan sakit. Tolong kami, kami butuh bantuan jg info tentang sepatu yg bagus nyaman tapi terjangkau harganya. Atau perlukah kursi roda untuk penderita CTEV ? Saya mohon ada yg berkenan membantu dalam waktu dekat. Skrg dia masih istirahat di rumah dan tidak sekolah krn kakinya masih bengkak dan sakit kalau jalan. Mohon bantuan dan sharingnya. Terima kasih. (WA/Line 087774296459 / 083899955322)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba berkunjung untuk berkonsultasi k rso.prof.dr.soeharso di solo mba.
      Saya banyak yg rekomen kesana katanya bagus untuk penanganan kaki ctev nya.memang jauh di solo.tpi semoga bisa berikhtiar kesana utk mencoba.coba gogling aja tentang rmh sakit tersebut.

      Delete
  4. Assalamualaikum.Salam kenal dr saya, Icha. Saya mau minta tolong. Semoga ada yg bisa membantu. Ponakan saya terkena CTEV dr lahir. Sekarang dia sdh SD kls satu. Kakinya bengkok kedalam dua-duanya. Dia tidak pakai sepatu krn kami tdk tahu beli sepatu CTEV untuk usia 7 tahun dimana. Waktu bayi pernah di gips kurang lebih 6 kali di RS Fatmawati. Tapi setelahnya kami gak kontrol lagi. Pernah pesan sepatu khusus tapi sepertinya gak cocok krn dia mengeluh kakinya sakit sekali. Sekarang kedua kakinya yg samping ngapal dan bengkak besar seperti tumbuh daging dan sakit. Tolong kami, kami butuh bantuan jg info tentang sepatu yg bagus nyaman tapi terjangkau harganya. Atau perlukah kursi roda untuk penderita CTEV ? Saya mohon ada yg berkenan membantu dalam waktu dekat. Skrg dia masih istirahat di rumah dan tidak sekolah krn kakinya masih bengkak dan sakit kalau jalan. Mohon bantuan dan sharingnya. Terima kasih. (WA/Line 087774296459 / 083899955322)

    ReplyDelete

stats

Flickr Images