SUKSES BETERNAK DAN JUGA MENJUAL NYA.

December 13, 2018
sepatu orthopadi orthoshoping.com sepatu untuk koreksi kaki pengkor/ bengkok pada balita arrow
Ads orthoshop info
sepatu orthopadi orthoshoping.com sepatu untuk koreksi kaki pengkor/ bengkok pada balita arrow
Ads orthoshop info

sepatu orthopadi orthoshoping.com sepatu untuk koreksi kaki pengkor/ bengkok pada balita arrow
Ads orthoshop info

SUKSES BETERNAK SAJA TIDAK CUKUP. BAG 1

Banyak terlontar kata dan pertanya, tentang bagai mana hasil penjualan.

cerita keluhan tentang pengalaman pernah membeli bibit tapi tidak kunjung besar ,hewan ternak nya tidak di sukai pasar,pertumbuhan hewan ternak tidak seragam, curhat tentang keluhan tntang mahalnya masalah pakan,.

tentang keluhan masalah penyakit yang menyerang hewan ternaknya , tentang keluhan masalah harga jual yang rendah. (sampe mreka bilang istilah jual rugi)

maka dari itu penting untuk memahami segmentasi pasar.



SEGMENTASI ?







Sebelum kita terjun di dunia usaha ( usaha apapun ) alangkah baik nya kita TAU langkah apa saja yang harus di lakukan , Kemana kita akan menjual nya ? pada siapa kita harus bekerja sama ?

segmentasi pasar apa yang akan kita tuju? ada juga yang disebut system kemitraan (tapi nanti kita bahas dlu segmentasi )

hal ini sangatlah vital dan perlu di fahami . karna di kala kita sukses beternak ujung ujung nya akan bertemu dengan akhir yaitu pemasaran .

sarana apa saja yang harus di persiapkan untuk mendukung kegiatan selama beternak juga jangan sampai terabaikan "pembahasan soal beternak ada di artikel sebelumnya" ketahui juga seberapa besar daya serap dan kebutuhan masing-masing pasar di setiap daerah itu berbeda - beda.

setiap belokan berbeda beda , setiap lokasi berbeda-beda.


memang lebih enak ketika menjual setiap satu siklus hasil panen kita langsung habis diserap oleh 1 pembeli .

akan tetapi daya nilai jual ayam kampung yang tadinya tinggi akan terkikis dan margin nya pasti tipis. karna bila kita menjual syistem rad atau borong , tak jarang ada pergeseran harga yang tajam. makanya banyak pengepul yang cepat kaya tapi peternak nya masih pada susah.




nah maka dari itu kita harus memahami segmentasi .

kalo ingin proses panen nya pingin habis setiap satu siklus bisa saja untuk menjual kepada banyak titik dengan harga yang sudah kita tentukan .

jadi hasil panen kita cepat terserap.


kenapa harus segmentasi pasar?


setiap jenis pasar ada perbedaan spesifikasi maupun dalam segi daya beli . diantara nya Pasar tradisional dan Pasar moderen , Pengertian Pasar moderen tidak selalu harus tembus ke mall atau supermarket karna jika untuk permulaan kemungkinan nya kecil untuk bersaing dengan perusahaan peternakan yang sudah senior dan berpopulasi sekala ratusan ribu.

tapi bisa juga dengan nama brand dan perlakuan packaging yang rapih , higienis , dan juga menarik. dan kalo sudah begini lebih bagus langsung tawarken ke enduser.! pasti harga bisa diserap dengan exclusive .

dengan cara ini ada kemungkinan kita bisa tetap eksis di antara kaki-kaki harimau walaupun skala nya masih ratusan ekor. ( tar kita bahas lebih banyak soal market )



selain kita sibuk di kandang kita juga harus sibuk di luar kandang yaitu menawarkan produk ternak kita

selalu lakukan pencatatan terutama ketika sedang mencari informasi daya serap pasar.

tidak harus membuat deal langsung dengan si pembeli untuk awal awal. cukup kita perkenalkan diri kita dengan sopan kasih kartu nama nomer tlp dan alamat yang jelas.

setelah itu kita cari lagi calon pembeli lainya. tanpa terasa nanti sudah kita kasih satu pack kartu nama jangan kaget tar tlp anda jadi panas ! karna banyak yang telfon pesan ayam.

You Might Also Like

0 comments

stats

Flickr Images